Rabu, 14 Januari 2015
0 komentar

2015?

23.12
Selamat datang 2015!!!
Sambutan hangat dari Karawaci.
Sudah memasuki pertengahan awal bulan di tahun 2015 belum punya daftar rencana yang akan dilakukan di tahun ini.
Sebelumnya saya ingin sedikit bernostalgia dengan tahun 2014. Tidak terlalu banyak kenangan yang berarti, tetapi setiap hal punya aspek spesialnya tersendiri. Tahun 2014 memang lebih fokus dengan yang namanya studi dan gak muluk-muluk tahun ini IP cukup. Semester 4 dan 5 boleh dilalui dengan memuaskan bagi saya secara pribadi. Tetapi target untuk pertumbuhan rohani yang ingin membaca Alkitab dari kejadian-wahyu masih seperti mimpi. Sulit banget !
Well. Aku coba fokus per kitab dan benar-benar mencari tahu kehendak Tuhan. Kemarin berhasil menyelesaikan kitab Amsal dan Yohanes. Jujur yang paling berkesan itu Yohanes. Why?
Karena saya benar-benar disadarkan betapa sulitnya untuk percaya. I mean, to really trust that Jesus is my savior and the One way God gives for a salvation. Tapi setelah baca Yohanes benar-benar di rebuke banget.
2014 itu aku menginjak usia 20 tahun. Refleksi selama 20 tahun perjalanan hidup, membuat saya berada pada satu titik yang menyadarkan diri betapa egoisnya manusia planet yang satu ini. Kalau tidak ada hubungannya sama aku, I dont care.! kalau tidak ada untungnya buat aku, I can live by my own. Ini kesadar saat aku punya temen. Ketika mereka mengajarkan artinya peduli, disitu aku merasa bahwa aku masih sangat mementingkan diri sendiri. Harapan di 20 tahun ini, hidup dalam kasih. Mengasihi Allah dan sesama. Ini hukum utama yang diajarkan Tuhan Yesus.
Bukan hal yang mudah, to deny yourself and get into someone's life.
But I pray God will enable me.

2015?
1. Belajar untuk bertekun. Bertekun itu seperti bertahan dalam keadaan apapun, hal sekecil apapun tetap serius.
2. Berani. Aku mau dipakai oleh Tuhan dan aku mau untuk bersaksi bagiNya.
3. Berdoa. Belajar untuk mencari kehendak Tuhan lewat doa setiap malam sebelum tidur. Bersyukur.
4. Baca perjalanan kehidupan Paulus. Belajar arti integritas dari dia.
5. Belajar untuk mengontrol mulut. sebelum ngomong benar-benar disaring dulu.
6. Menulis 10 cerpen setidaknya.
7. IP 3,8 !!!

Ini aja planning 2015. SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Hesty Sihotang. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Toggle Footer
Top