Senin, 29 April 2013
0 komentar

A blessed sunday~

16.41
Minggu ini, saya merasa sangat bersukacita mendengar kabar baik yang disampaikan Ibu Inawaty, di sunday chapel. Tentang bagaimana Tuhan terus memberkati bangsa israel ketika ingin membangun bait suci kedua kalinya di Yerusalem.
Awalnya terlihat seperti masalah ketika bangsa israel harus menunda pembangunan selama 16 tahun dan dilanjutkan kembali pada masa pemerintahan Darius. Rentang waktu yang cukup panjang dari pemberhentian suatu pembangunan. Ditambah lagi mereka harus menyajikan bukti izin membangun dari piagam Raja koresh.
sudah cukup jauh tentunya, 16 tahun, dan untuk mencari file di sebuah kerajaan tentu akan lebih sulit pastinya.
Disini, terlihat begitu besar kuasa Tuhan bekerja dalam pembangunan bait suci.
Semua berada dalam providensia Allah tentunya.
Allah mengizinkan bangsa Israel untuk kembali membangun bait suci, bahkan biaya pembangunan ditanggungkan bukan pada orang Israel.
Kita bisa melihat kuasa Tuhan yang begitu nyata.
Tidak hanya sebatas izin membangun, bahkan biaya pun ditanggungkan kepada yang lain.
Begitu juga dalam hidup ini, terkadang kita terlalu naif untuk berpikir membuat list doa kepada Tuhan secara spesifik semau kita, padahal kalau kita melihat lagi, Tuhan sudah dari awal menetapkan semuanya. Tidak ada yang luput dari ketetapannya.. dan semua baik.
Ini menguatkan aku untuk menghadapi UAS ini.
Bukan berarti aku bisa bersantai dan menunggu "Tuhan bekerja". Itu namanya egois.
I have responsibility to God too.
Yeah,, belajar dan berserah..
Aku jadi teringat lagu favorit ku ketika saat itu ujian agama di SMA.
Aku menyanyikan lagu "SEMUA BAIK" ..
Aku benar2 merasakan kebaikan Yesus di dalam hidupku, Juruselamatku yang hidup..
Semoga sharing ini boleh memberkati..

0 komentar:

Posting Komentar

Hesty Sihotang. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Toggle Footer
Top